home Cake & Puding, Komunitas, MPASI Cake Kentang Keju Kukus MPASI

Cake Kentang Keju Kukus MPASI

Assalamualaikum….

Sebenarnya sudah lama sekaliiiii bunda mau kasih resep-resep MPASI adik fatih tapiii berhubung bunda banyakan malesnya jadinya begini deh hahahahahaha 😀 maafkeun yah

Adik Fatih suka sekali ngemil, kalau di rumah pas kehabisan cemilan sepertinya tuh bocah mulutnya blangkeman*aku tidak tau bahasa indonesianya apa hihi, cemilan itu perlu selain makanan pokok dia dan buah-buahan, lha kit aja yang orang dewasa aja pengin banget ngemil apalagi bocil kan?

Resep Cake Kentang Keju Kukus tanpa pengembang dan margarin ataupun mentega ini seklaian bunda ngerjain PR Dapur Aisyah yang bertemakan Umbi-umbian,  bunda coba buat yang versi kukus niatan sih Insya Allah besok mau buat yang versi panggang*Insya Allah

PR Grup Dapur Aisyah ,
Tema: Aneka Kudapan Dari Umbi-umbian
Oleh : Maydina Safitri ( Bunda Meidy)

Bahan :

250 gr kentang (kukus, haluskan)

150 gr tepung terigu

150 gr gula pasir

150 grmargarin (lelehkan) bunda ganti dengan 150 gr minyak goreng

4 butir telur

100 grkeju cheedar (parut)

65 ml santan kental instan

Cara Membuatnya :

  1. Kocok telur, gula dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan berwarna pucat
  2. Lalu kecilkan kecepatan mixer masukan tepung terigu dan tambahkan kentang yang sudah di haluskan tadi, kemudian tambahkan santan, parutan keju, dan margarin leleh. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Panaskan kukusan, sisihkan
  4. Masukan adonan ke dalam loyang yang sudah di kasih minyak goreng
  5. Kukus adonan selama 30 menit

 

Komentar Facebook