home Cake & Puding Rainbow Cake

Rainbow Cake

Rainbow Cake kue ini lagi boooming bangeet aku pun jadi pengin ikut-ikutan membuatnya,penasaran.com hehe 🙂

untuk bahan cream olesan aku buat sendiri,alias otak atik resep xixiiiii

Resep
6 butir telur
150 gr gula pasir (klw mau lebih manis bs di tambah)
Emulsifer 1/2 sdt (sy pakai SP 1sdm)

Aduk rata dan ayak:
Vanili bubuk 1/4 sdt
Perisa vanila susu 1 sdt (sy gak pakai)
Terigu 150 gr + 5 sdm susu bubuk

Cairkan/di tim
175 ml minyak (sy pakai butter)
100 gr cklt putih

pewarna makanan msg2 4 tetes (sy pakai merk kupu”)
dan perisa cair di sesuai warna pewarna masing2 (sy gak pakai,cz gak ada) 2 tetes atau bs juga di ganti dg pasta merk kupu2

Cara;
1.Kocok telur dan gula hingga putih masukkan tbm kocok lg hingga mengembang dan kental

2. masukkan campuran tepung terigu dan aduk perlahan dengan sendok karet hingga rata

3. Tuang campuran minyak (Butter) dan coklat keadonan, aduk rata. (Aduk dengan sendok karet sampai benar2 rata)

4. Bagi adonan menjadi 5 atau 6 bagian
Beri setiap bagian warna/pasta dengan warna: merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu (atau menurut selera) dan jangan lupa kasih perisa cair/pasta sesuai warna…

*klw adonan di bagi 5 aku timbang masing2 adonan kurleb 180 gr dgn ukuran loyang 18×18

5. Kukus masing2 adonan selama 10 menit

Cheese frosting :
50gr keju diparut halus + 50ml susu cair + 17gr butter . di tim diatas api kecil sampai bener bener larut.
Untuk lebih meyakinkan , sama aku disaring supaya bener2 halus kayak bubur.
Kocok WC bubuk 50gr dan 100ml air dingin sampai kaku, masukan adonan keju tadi yg udah dingin. Kocok lagi sampai rata .

Olesan luar :
Untuk olesan luar aku pake whipping cream bubuk 100gr + 200ml air dingin yg di kocok sampai kaku.

Penyelesaian :
Ambil satu lembar cake, oles dgn filling, tipis aja , tumpuk, ulangi sampai adonan habis.
Filling tadi pas untuk 6 cake ini, olesnya tipis aja .
Lalu luarnya oleskan olesan whipping cream tadi. Itu juga pas habis dipake , olesan luarnya jadi agak tebal.
Kalo mau tipis aja, pake separo aja .

Semoga bisa membantu ya ….

Klo mau pakai pewarna alami jg bisa,,malahan lebih sehat hehe

Komentar Facebook

2 thoughts on “Rainbow Cake

Comments are closed.