Tips Cara Membuat Soto Yang Enak Tanpa MSG dan Penyedap Rasa

Bismillah… Kemarin saat di grup Dapur Aisyah (fb) ada yang bertanya bagaimana cara membuat soto yang enak tanpa MSG dan Penyedap rasa katanya kalau dia bikin rasanya suka beda sama yang di beli, padahal pertanyaan ini sering banget di pertanyakan di grup memasak di facebook, sebenarnya mudah saja membuat soto yang enak dengan mengandalkan bumbu rempah-rempah …

Tips Agar Kentang Goreng Tidak Keriput di Goreng

Suka mengalami tidak saat kita menggoreng kentang terkadang suka keriput atau ciut gitu? apalagi nih yah kentang goreng yang kita sajikan buat steak dan ayam kodok, kalau saat menyajikan keriput begitu untuk menghidangkan tamu malu banget yah? saya ada tips agar kentang tidak keriput pasca di goreng hihii, semoga bermanfaat. Untuk membuat kentang goreng tidak …

Daftar Menu Sebulan dan Resepnya

Bismillahirrohmanirrohim… Setelah kemarin meidy bebagi Daftar Stock Bahan dan Bumbu Dapur Bulanan sekarang Meidy ingin berbagi menu selama satu bulan 🙂Kalau ada yang nanya kenapa sih harus buat menu mingguan atau bulanan ? bagi Meidy ini sangat penting kenapa biar kita setiap hari engga galau mikirin besok buat menu apa, kedua memudahkan kita menstock bahan selama seminggu …

Daftar Stock Bahan dan Bumbu Dapur Bulanan

Bismillahirrahmanirrahim Banyak yang suka yang tanya sama Meidy bagaimana cara mensiasati agar bisa masak pagi membuat sarapan dan bisa rajin masak tidak beli melulu, yah kalau itu sebenarnya komitmen kita mau masak apaengga, kalau Meidy tidak masak bisa-bisa gaji setengah bulan udah ludesss hehee karena beli setiap hari 😀 maklum lah apa-apa sekarang mahal kalau …

Cara Menyimpan dan Membakar Terasi Praktis

Bismillahirrohmanirrohim… Terasi atau belacan adalah bumbu masak yang dibuat dari ikan dan/atau udang rebon yang difermentasikan, berbentuk seperti adonan atau pasta dan berwarna hitam-coklat, kadang ditambah dengan bahan pewarna sehingga menjadi kemerahan. Terasi merupakan bumbu penting di kawasan asia tenggara dan china selatan. Terasi memiliki bau yang tajam dan biasanya digunakan untuk membuat sambal terasi, …

Tahu Tempe Bumbu Ayam

Bismillahirahmanirahim…Sahabat Meidy suka ungkep ayam goreng kan? kalau Meidy punya kebiasaan sisa rebusan ungkep ayam daripada di buang mendingan di pakai buat bumbuin tahu dan tempe nanti akan membuat tahu dan tempenya enak pakai banget deh, gak percaya? cobain deh 😀 Jadi caranya ialah air sisa ungkep ayam kamu ambil potongan tahu dan tempe lalu …

Perbedaan Tepung Sagu dan tepung Tapioka (Kanji)

emang suka bikin galau ni tepung tuh perhatiin atasnya tulisan tepung tapioka, bawahnya ada tulisan sagu ^^ tp ini penjelasnnya Tepung tapioka dari singkong, tepung sagu dari pohon sagu.. (NCC)Dulu aku menyamakan tepung sagu dengan tepung tapioka, toh sama-sama dari pati tumbuhan. Tetapi setelah sering ke dapur akhirnya aku tahu kalau ternyata berbeda.Bedanya, dulu tepung sagu …