Resep Sambal Ganja alias sambal Aceh Asam Udang

Assalamualaikum….lama rasanya tidak mengetik di blog ini hehe… Kali ini meidy mau berbagi resep sambal udang sempat menjadi viral di jagad sosmed, namanya sambal ganja, dari namanya sereeem uah pasti pakai ganja, dan ternuata gak!!!! awasli sekali coba bikin nagih, sepiring mah kurang >_< hahaaha, alhasil makan ini saua lupa sudah berapa piring… Resep Sambal Ganja …

Resep Sambel Pecak Lele

Resep Pecak Lele Awas makan ini siap-siap nambah nasi :p dan di jamin gagal diet 😀 >_< kebetulan dapat belimbing wuluh habis main ke rumah kakak sepupu di Depok pulang dapat sekantong plastik belimbing pas banget kesana lagi berbuah*rezeki anak shaleh :p Resep Pecak Lele Bahan : 6 ekor lele yang sudah di goreng Bumbu …

Sambal Terong Ijo

Bismillahirrahmanirrahim… Ini adalah sambal favorit ku kalau makan ini mertua lewat bakalan gak di lirik wkwkwk 😀 hati-hati jika memakan sambal terong Ijo ini bakalan ketagihan mau lagi , lagi, dan lagi eheheh :D. Bahan dan bumbunya gampang buanget ^_^ RESEP SAMBAL TERONG HIJAU 5 buah terong ijo 10 cabai rawit oren 5 buah cabai merah …

Sambal Tumpang

Punya stok tempe banyak? coba deh di buat sambal tumpang, tapi tempenya harus di mbosokin dulu alias di buat layu atau busuk, cara membuat tempe layu gampang kok tempe cukup di simpan 3 hari biasanya berubah warnanya dan aromanya, warnanya agak kecoklatan dan baunya kalau aku bilang sih kaya bau pesing hehee, tenang aja kok …

Acar Mentimun

Acar mentimun cocok di santap bareng soto atau sate rasanya enaaak seger bangeeet Acar Mentimun Bahan :2 buah Mentimun2 buah wortel5 buah bawang merah15 cabai rawit4 sendok cuka2 sendok makan gula pasir5 sendok air hangatGaram Cara membuatnya : Potong memanjang dan belah 4 mentimun dan wortel, sisihkan Iris bawang merah tipis-tipis, sisihkan Potong-potong cabai rawit, …

Sambal Kecap

Siapa sih yang gak tau sambal kecap,sambal yang terasa manis pedas ini emang cocok di sandingkan dengan tempe,ayam bakar, sate maupun soto sekalipun,buatnya sih gampang bangeeeet,tinggal di iris-iris doang gak perlu di ulek,ini lah sambal paling praktis sedunia kalau aku bilang hehe… Bahan :5 buah cabai rawit merah (jumlah tinggal di sesuaikan aja yah…)5 siung …

Sambal Pecak Oncom

Sambal Pecak Oncom Bahan :1 Papan Oncom5 Buah Cabai Rawit3 cm Jahe2 Siuang bawang merah1 Buah Jeruk nipisSejumput GaramAir hangat Cara Membuatnya1. Bakar Oncom jangan sampai hitam cukup semua permukaan oncom mateng,sisihkan2.Ulek bawang merah,keprek jahe,dan garam,ulek oncom kasar tapi jangan sampai halus,lalu siram dengan air panas dan berikan perasan jeruk nipis