home Cooking Tips Daftar Menu Sebulan dan Resepnya

Daftar Menu Sebulan dan Resepnya

Bismillahirrohmanirrohim…

Setelah kemarin meidy bebagi Daftar Stock Bahan dan Bumbu Dapur Bulanan sekarang Meidy ingin berbagi menu selama satu bulan 🙂

Kalau ada yang nanya kenapa sih harus buat menu mingguan atau bulanan ? bagi Meidy ini sangat penting kenapa biar kita setiap hari engga galau mikirin besok buat menu apa, kedua memudahkan kita menstock bahan selama seminggu dan satu bulan , ketiga menjadikan kita lebih irit belanja sesuai sama yang di butuhkan.

Yang namanaya ibu rumah tangga harus pinter memenagement sampai hal terkecil menyusun menu buat keluarga dan bila kita sudah terbiasa membuat jadwal menu maka kita tidak akan lagi mengalamin kebinggungan akan masak, karena sudh tau planning mau buat apa buat besok memudahkan kita menyiapkana bahan-bahan yang di perlukan yang akan di gunakan.

Meidy menyusun menu satu bulan dengan menu sederhana dan minimalis bagi Meidy yang penting sayur dan lauk sudah cukup, untuk buah kondisional saja, kalau lagi musim buah apa yah beli, tiba-tiba di jalan ngelirik buah-buhan yang menggoda >_< yah di beli, apalagi kalau lagi ada buah lagi promo bisa kalap wkwkwk dasar perempuan, walaupun setiap hari memaksakan harus ada buah setiap hari buah apa aja gak harus yang mahal hehe 😀

Sop ayam Semur Bakso Tumis tahu toge Capcay
Sambal terasi Sayur bening Dadar telor Ikan goreng tauco
Tempe goreng Sambal bawang Tahu bakso Tahu goreng
Tomyam Ayam penyet Ayam goreng karamel Ikan bakar
Bakwan jagung Lalapan Terong balado Cah kangkung
Bakwan jagung Bakwan jagung
Pepes ayam Ayam KFC Ayam woku-woku Oncom leunca
Lalapan Salad Tumis baby corn Ikan goreng
Sambal terasi Saos homemade Bakwan mie Sambal terasi
Tumis kangkung tauco Rawon Urap Lele goreng
Tahu goreng Telor asin Tempe Goreng Lalapan
Ikan asin Sambal Peyek teri Sambal terasi
Pepes peda Opor ayam Ayam goreng madu Sambal goreng Kentang
Lalapan Tumis buncis Bening oyong Tumis kacang
Sambal terasi Kerupuk Perkedel Tahu isi
Sop daging Gurame asem manis Ayam bakar Bandeng presto
Tempe Balado Sayur tumis Lalapan Sayur bening
Peyek Tahu bacem Sambal kecap Sambal terasi
Sayur asem Gabus pucung Rendang Sambal terong ijo
Tumis Cumi Tahu bakso Lalapan Ikan asin
Sambal terasi Sambal ijo Tempe bacem
Komentar Facebook

7 thoughts on “Daftar Menu Sebulan dan Resepnya

  1. sip-sip may. Menunya murah meriah. Cocok dengan dompet ini. Kalo deketan aku bakal minta diprint sekalian. Di rumah nggak punya printer, hihi…*maumintagratisan*

  2. q seminggu mbk bikin daftar menunya,soalnya belanjanya seminggu sekali hehehe….tapi sore ini bingung mau masak apa???mau bikin botok tp males cari daun pisang,kabut asap tebel bangettt….*masih bingung deh*

Comments are closed.