Bakwan Mie

468x60

Assalamualaikum…

Bakwan Mie
Akhir-akhir ini Bekasi di landa hujan dereees banget, yah tau lah kalau musim dingin itu entah kenapa perut lebih sering terasa laper, mau keluar males pasti becek dan banjir kemana-mana. kalau lagi musim dingin begini sengaja nyetok bahan makanan yang banyak biar klo lagi laper gak perlu deh keluar hujan-hujanan demi segigit cemilan hehe šŸ˜€

Pas lihat stok makanan di rumah ada rebon, daun bawang, mie, telur, sosis, tepung terigu, tepung beras ehmm puter-puter otak , mau masak mie males banget lagi pengin ngemil >_< yah sudah lah bikin bakwan aja eh pas lihat di kulkas cuman ada wortel doang kan gak seru cuman ada wortel doank sepi donk :p

Resep Bakwan Mie

Bahan :
1 bungkus mie 3 telor
250 gram tepung terigu
2 batang wortel (serut/parut)
3 batang daun bawang (di rajang dulu yah)
50 gram rebon kering (bisa di ganti dengan daging giling, atau ayam suwir-suwir)
200 ml air (takaran ini tidak baku bisa di tambah atau di kurangi sesuai tingkat kekentalan yang di inginkan)
Minyak Goreng

Bumbu Halus :
3 siung bawang putih
Lada
Garam
Gula pasir

Cara Membuatnya :

  1. Remaskan mie hingga hancur lalu rebus mie sampai matang,saring dan sisihkan
  2. Siram rebon kering dengan air panas, sisihkan
  3. Haluskan bumbu halus
  4. Masukan bumbu halus ke dalam wadah baskom, tepung terigu, aduk-aduk lalu amsukan mie yang sudah di rebus, wortel parut, rebon aduk-aduk hingga semua bahan rata
  5. Panaskan minyak goreng lalu amsukan adonan ke dalam wajan bentuk bulat-bulat, goreng sampai kecoklatan, terus lakukan sampai adonan habis
  6. Sajikan bakwan mie dengan cabai atau saos, nikmat di sajikan bila keadaan panas
Nah sahabat Meidy mudah kan?

Komentar Facebook

4 thoughts on “Bakwan Mie

Comments are closed.