home Olahan Pasta Pizza No Knead Pizza Dough alias Pizza Tanpa Menguleni

Pizza No Knead Pizza Dough alias Pizza Tanpa Menguleni

Waaaah udah lama banget gak ngeblog yah ehehehe maklum 4 hari diare plus migren 🙂 😀 Kebetulan bulan Maret ini PR Dapur Aisyah bertemakan Sayur Sembunyi, klo ada yang binggung kok sayur sembunyi, maksudnya kita embuat olahan makanan atau cake dengan memasukan sayuran di buat sedemikian rupa mensiasti anak-anak kita biar suka sayur ^_^ nah kali ini Meidy mau buat pizza tanpa diuleni gak perlu deh tuh giling-giling dough, klo dulu suak banget sama tangzhong adonan pizza klo di giling gak keras seperti karet :p nahn sekarang nemu metode praktis tanpa diuleni Meidy ambil resepnya dari blog berbahasa inggris, mau Meidy artikan pke bahasa ala Meidy takut pada binggung gak ngerti maksudnya lagi maklum bukan penerjemah :p jadi bahasa aslinya aja yah, klo mau praktis tingal translate ke guguel transpalte wkkwkwk*ajaran sesat 😀

Satu resep di atas saya menghasilkan 4 loyang pizza, mungkin ukuran ini bisa berbeda-beda karena tebel atau tipisnya roti dan ukuran juga sih , di video aslinya yang di blog orang bule di peragain cuman di puter tarik-tarik mulur lho dan pas aku coba benar saudara-saudara, biasanya klo  buat pizza seperti orang giles baju berkeringat giling-giling pke resep ini puter-puter mulur*btw mulur itu apa yah bahasa indonesianya, melar kali yah eheheh

oia resep aslinya disini
*Nb : di blog aslinya ada tutorial video pizza tanpa di uleninya disini lihat deh buat kulit pizza kaya buat martabak tinggal puter-puter, karena saya pemula masih kaku ehhe 😀

PR Dapur Aisyah Maret 2013
Tema : Sayur Sembunyi
Oleh : Maydina Safitri
Judul : Pizza Topping Sayur

RESEP PIZZA NO KNEAD PIZZA DOUGH alias PIZZA TANPA DIULENDI

500 grams (17 ½ ounces or about 3 ¾ cups) all-purpose flour, plus more for shaping the dough,
tepung protein sedang
1 gram (1/4 teaspoon) active dry yeast (ragi saya pke merek pernifan)
16 grams (2 teaspoons) fine sea salt (garam)
350 grams (1 ½ cups) water (air)

Cara Membuatnya :

  1. Masukan ke dalam mangkuk tepung protein sedang , ragi , dan garam . Tambahkan air dan , dengan sendok kayu atau tangan Anda , aduk rata.
  2. Lalu ambil kain basahkan dengan air lalu peras, tutup kain tersebut kedalam baskom bisa juga di tutup dengan plastik wrap tunggu sampai 15-30 menit terganbtung cuaca di ruangan sahabt, klo lagi musim dingin beginin roti akan mengalami lama mengembangnya, sedangkan jika cuaca panas maka akan cepat 🙂
  3. Membaginya menjadi 4 bagian yang sama: Untuk setiap bagian , mulai dengan sisi kanan adonan dan tarik ke arah tengah , kemudian melakukan hal yang sama dengan kiri , kemudian atas , Bentuk setiap bagian menjadi bulat.
  4. Isi topping suka-suka.
  5. Dan panggang deh sampe browny ^_^

pizza dough 5 Pizza Dough 4 Pizza Dough 3 Pizza Dough Pizza dough 6

beri toping suka-suka :p, jangan lupa mozarellanya biar tambah yummy ^_^ adonan tinggal di tarik dan di puter-puter aja, tanpa di giling cuman tarik-tarik doang mulur lho! sempat sedikit binggung karena sisa loyang kotak bukan bulat jadi sedikit ribet deh huhu 🙁

ini dia hasilnya eeh masih mentah

*Nb : di blog aslinya ada tutorial video pizza tanpa di uleninya disini

Komentar Facebook

8 thoughts on “Pizza No Knead Pizza Dough alias Pizza Tanpa Menguleni

  1. anak aku suka banget sama pizza, kepingin bikin sendiri, tp ngebayangin pake ulen2an, udah males duluaaan…hehehe.
    Thanks sharingnya ya, mau coba kapan2

  2. terakhir bikin pizza januari pas pulang ke batam.eh,emang bikin pizza harus digiling yak???q nggak sih,maklum asal aja hahahha..pizza itu emang bikin ketagihan

Comments are closed.