Abon Rebon

Bismillah…

Ini ceritanya mau nyoba akun baru di instragram, waktu itu Kumpulan Emak Blogger ada persyaratan lomba atau apa gitu yah aku lupa, persyaratannya salah satunya adalh memiliki akun instagram, karena aku gaptek apa itu instagram aku gugling elah ehhee šŸ˜€

dan ini salah satu jepretan akun instagram aku hehee, tapi jujur yah aku sebenarnya malas bnyak akun hihii, selain ribet akunya juga gak telaten amat ehehe, jadi itu akun instagram di pke awal-awal aja sekarang sudah jarang di tengokin lagi hihhiiiii….

Sewaktu aku belanja kepasara aku melihat rebon di tukang asin, keliahatannya enak abnget, pokoknya waktu itu gak kepikian mau di buat apa pokoknya beli aja, beli 500 gr sekantong lumayan besar ehhee šŸ˜€
nah sesampainya di rumah kata zaujy mau di buat apa? ehmm apa yah gak da ide nih ^^ kata beliau buat aja yang simple jangan di aneh-anehin bisa buat sarapan, da tiba-tiba mak cling aku teringat abaon ehhee, lo dulu aku sempat jualan abon sekarang sudah pensiun hehee, dan sudddaaaah lama sekali tidak mmbuat abon yah jadilah aku buat abon saja rebonnya hihhii šŸ˜€

Resep Abon Rebon

250 gr Rebon (lebih baik di haluskan tetapi Meidy tidak di haluskan)
15 cabai merah (jika ingin pedas merata di haluskan, tetapi Meidy di iris serong)
5 sdm minyak goreng

Bumbu Halus :

10 Bawang Merah
3 sdm ketumbar
1 ruas jahe
Lengkuas
 Gula Jawa

Cara Membuatnya :

  1. Cuci bersih rebon, sisihkan
  2. Haluskan bumbu halus, masukan rebon yang sudah di cuci, aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata
  3. Masukan minyak goreng lalu masukan rebon yang sudah tercampur dengan bumbu halus, gongseng terus hingga rebon berwarna coklat dan kering, ciri-ciri rebon sudah menjadi abon, bobotnya menyusut dan ringan, kemarin sewktu saya buat sampai 40 menit waktu yang di perlukan untuk mengongseng
  4. Jika sudah dingin rebon bisa di masukan ke dalam toples awet hingga 2 minggu dengan catatan mengongsengnya benar-benar kering
Komentar Facebook

6 thoughts on “Abon Rebon

  1. idem may, ribet punya banyak akun. Instagramku juga udah berbulan-bulan nganggur. Password juga udah lupa. Tapi kok ya nekat bikin akun Picmix *glodagg* padhal cuma dianggurin, hihi….korban iklan deh…

Comments are closed.