home Olahan Seafood & Ikan Resep Cumi Bumbu Kecap Rempah

Resep Cumi Bumbu Kecap Rempah

Ini sebenarnya foto untuk buku masakan ku 20 aneka resep cumi-cumi karena berhubung aku ikutan #30hariberbagiresep di hari ke 25 aku share salah satu resep di buku aku saja, mak bayangin deh selama sebulan lebih aku masak cumi berturut-turut demi sebuah karya, bisa bayangkan kan baunya cumi kaya apa, ya ampuuuun sampai aku mabok cumi hehee -_- tapi yang namanya untuk menghasilkan sebuah karya yah jadi aku lakukan hehee πŸ˜€

Kemarin sih pihak editor hubungin aku lagi untuk mengajak kerjasama lagi beliau ngajakin gelatin art tapi aku tolak kenapa? karena aku belum mahir membuatnya ehhee lagian sepertinya waktu kosong ku gak banyak sibukkk :p namnaya buat buku itu benar-benar harus totalitas banget deh dari waktu, duit juga yah, belum kesabaran yang harus di miliki ekstra tinggi tanya kenapa? japri aja deh klo mau tanya-tanya ehehe
Resep Cumi Bumbu Kecap Rempah
Bahan :
1 kg cumi-cumi ukuran sedang
1 buah jeruk nipis
5 tangkai cabai (potong serong)
2 batang serai memarkan
5 sdm kecap manis
1 sdt gula pasir
2 lbr daun salam
300 ml air
garam
gula pasir
Bumbu Halus :
4 bh bawang merah
2 siung bawang putih
3 bh cabai merah
2 cm lengkuas
2 cm jahe
2 cm kunyit
1/2 sdt lada
2 btr kemiri
Cara Membuat : 
1. Lumuri cumi dengan air jeruk nipis, diamkan selama 10 menit.
2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan dan daun salam sampai harum dan matang.
3. Masukkan cumi, masak sampai cumi berubah warna. Tambahkan kecap manis, garam, dan gula pasir,cabai yang sudah di potong aduk sampai semua bahan matang.

Komentar Facebook

8 thoughts on “Resep Cumi Bumbu Kecap Rempah

Comments are closed.