home Olahan Seafood & Ikan Resep Tumis Peda Asin Jagung Manis

Resep Tumis Peda Asin Jagung Manis

Bismillah….

Siapa yang suka ikan peda asing?*ngacung, kalau saya suka pakai banget-banget deh ehhee, di jamin makan pakai menu tumis peda asin jagung manis di jamin bikin mau nambah lagi-lagi dan lagi, istilahnya mah kalau mertua lewat tidak kelihatan aja ehhee :D.

Ngomong-ngomong mertua semalam saya habis di tengokin mertua saya, rasanya senaaaang bangeeet, ya ialah di tengokin mertua siapa sih yang tidak senang, emang dari kemarin saya ada perasaan kangen berat sama ibu mertua, saya sudah mengajak suami pergi berkunjung ke rumahnya lagi-lagi masalah kesibukan suami saya jadi tertunda deh, eh tanpa di sangka-sangka mertua ku datang ^_^ ini udah kedua kalinya aku kontak batin sama mertua ku, di kala rasa itu kangen eh suka nyambung gitu hihihiKarena aku lagi berusaha mengurangi makanan yang asin-asin biar kaki ku tidak bengkak karena usia kehamilan ku yang sudah memasuki bulannya, jadi aku sedikit mengurangi mengkonsumsi makanan yang asin, pada saat senam hamil pun suster instruktur senam memeriksa kai dan tangan peserta senam hamil dan susternya kaget katanya kaki dan tangan ku tidak bengkak-bengkak,Alhamdulillah ^^

Resep Tumis Peda Asin Jagung Manis

2 buah ikan peda asin
2 buah jangung manis
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
10 biji cabai rawit
1 buah tomat
Air 100 ml
Gula Pasir
Garam

ย Cara Membuatnya :
  1. Bersihkan ikan asin peda, sisihkan
  2. bersihkan jagung dan pipil jagung, sisihkan
  3. Rajang bawang merah, bawang putih, cabai, dan tomat, sisihkan
  4. Panaskan minyak goreng, masukan ikan asin peda ke dalam minyak panas yang sudah di bersihkan, sisihkan
  5. Tuang minyak goreng kedalam penggorengan masukan bawang merah, bawang putih, dan tomat, lalu masukan jagung yang sudah di pipil, masukan air, gula dan garam bila sudah agak empuk jagungnya masukan ikan peda ย yang sudah di goreng, aduk-aduk hingga bumbu merata dan tercampur, jika sudah matang, angkat dan sajikan. (BM)
Komentar Facebook

4 thoughts on “Resep Tumis Peda Asin Jagung Manis

  1. ah,baru denger ikan asin peda….kayaknya nggak asin banget ya mbak,soalnya ada jagung manis,jadi penasara rasanya^^
    sehat2 ya mbakkk… ๐Ÿ™‚

Comments are closed.