home Uncategorized Ibu Hamil Ngidam Kangkung Balado Pedas

Ibu Hamil Ngidam Kangkung Balado Pedas

Alhamdulillah hamil ku kini berjalanan 8 w, alhamdulillah lagi ehhee si dedek dalam kandungan anteng banget tidak nyusahin bundanya, aku tidak merasa mual dan pusing yah kadang suka mual sih nyium bau gorengan yang baru mateng ehhee, kalau orang bilang hamil aku tuh kebo, alias pakai hamil dan mual, sampai aku begadang pulang jam 11 malam si dedek anteng-anteng, aja kadang aku suka pencilatan sampai lupa kalau lagi hamil eheheh 😀

Seminggu kemarin tuh menu makan siang aku selalu gado-gado, teman kerja sampai aneh bumilnya kok ngidamnya gado-gado melulu, yah aku ndak tau maunya gado-gado tidak mau yang lain, gado-gado tanpa lontong atau nasi aja satu porsi udah kenyang banget sama bumil ehhehe

Dan aku hari ngidam masak kangkung balado, teringat teman kostan orang padang suka buat menu ini, dan aku suka banget rasa pedasnya yang nampol ehhee, eh sekarang mesti di kurangin makan pedasnya kata teman-teman karena lagi hamil ehhee, hari ini aku beli kangkung 5 ikat maksudnya tuh sampai abi pulang masih nyisa, eh dasar bumil pas kangkung baru mateng di wajan langsung ambil tatakan terus gadoin nyam-nayam-nyam enak bingiiit, tadinya tuh amsak 5 ikat sewajan penuh eh di cemilin sama bumil tinggal semangkok itu juga gak semangkok penuh ehehe, yang penting keturutan eh ngidamnya, maaf yah abi sayurnya bunda habisin, habis ini binggung deh mau sayurin suami apa ehhehe 😀

pas makan kangkung baru mateng tidak keingetan buat di foto hais bumilnya udah ngeces aja nih :p

RESEP KANGKUNG BALADO

5 ikat kangkung
5 siung bawang merah (potong-ptoong)
3 siung bawang putih (potong-ptoong)
1 sdt terasi
Garam
Gula pasir
Minyak goreng
100 ml air
20 cabai keriting (di ulek halus dulu yah)

Cara Membuatnya :

  1. Rajang bawang merah dan putih, sisihkan
  2. Haluskan cabai keriting, sisihkan
  3. Tumis bawang merah dan putih sampai wangi
  4. Masukan cabai yang sudah di ulek tumis terus hingga sambal mulai layu,
  5. Masukan gula, terasi dan garam,
  6. Setelah itu Masukan kangkung yang sudah di petikin,
  7. Terakhir masukan air masak ingga kangkung layu, habis itu silahkan deh di nikmati eheheh 😀 (BM)
Komentar Facebook

2 thoughts on “Ibu Hamil Ngidam Kangkung Balado Pedas

Comments are closed.