home Uncategorized Martabak Telur

Martabak Telur

Martabak telur ini kudapan favorit di keluarga ku ^^ terkadang suka beli di bang-abang martabak yang mangkal malam-malam coz kalau bikin selama ini gak bisa kaya abang-abang gitu lebar dan bisa di potong-potong,eiiittsss itu dulu sekarang mah udah bisa donk buat martabak persis kaya abang gerobak itu hehe,resepnya dari mbak Biaz thanks banget yah mbak Biaz udah kasih contekan cara buat kulit martabak yang aku impikan dari dahulu xixixiii 😀
resep aslinya sudah banyak aku modifikasi jadi ala Meidy 😛

Martabak Telur

Bahan  A (Kulit)  :
250 gram tepung terigu
1/2 sendok teh garam
Air
Minyak

Bahan B;
50 gram daging giling
2 siung bawang putih
1 buah bombay
lada hitam
garam

Bahan C :
5 butir telur bebek (bisa pkai telur ayam)
1 ikat kucai
5 lembar daun bawang
Garam

Cara Membuatnya :

  1. Bahan A( kulit) : tepung,terigu,air,minyak 3 sendok teh dan garam ueleni hingga kalis,jika sudah kalis di bagi 5 buah lalu rendam di minyak goreng selama 2-3 jam
  2. Bahan B : masak semua bahan B
  3. Bahan C : campurkan semua bahan C
Penyelesainnya :
  1. Campurkan bahan B dan C (isi)
  2. Lebarkan atau giling hingga tipis kulit martabak yang sudah di rendam minyak goreng
  3. Panaskan teflon,lebarkan kulit martabak memenuhi isi teflon,lalu masukan isi,lipat kulit martabak setiap sisi,masak hingga berwarna kecoklatan

*lebih nikmat di cocol pakai kuah cuko,bahannya sama kaya cuko pempek pakai saos juga bisa

Komentar Facebook