home Uncategorized Mashed Potato

Mashed Potato

Sukaaa bangeeet sama makanan ini mashed Potato,kebetulan kemarin dapat pesanan 50 buah, buat acara makan siang, Alhamdulillah testimoni yang makan pada bilang suka,enak,laziiiis,top markotop,yesss!!! berarti gak sia-sia dong buat mashed sampe begadang tidur cuman 2 jam buat kerjain ini,ternyata yang makan suka yang pesan pun puas,pokoknya sujud syukur deh xixiiiii*lebay bangeeet
Emang sih mashed potato yang udah coba pada bilang enak,rasanya pas dan cocok dan gurih,banyak juga yang udah pada praktek teman-teman dekat aku pada nyobain resep mashed potato ala aku hehe…

Dari pada saya banyak curhat,kalian juga gak sabar kan mau tau resep saya???hayo ngaku???hehe*lebay mode on baget sih hari ini,aduuh maaf yah pembaca setia blog aku hehe…

Mashed Potato : 
Bahan :
1200 gr Kentang
100 ml Air
40 gram margarin
60 gram tepung terigu
3 butir telur, kocok lepas
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 btr telor untuk olesan
100 g keju/Cheddar parut, untuk taburan
2 sdm cair untuk olesan 
Isi :
50 gr margarine

4 siung bawang putih, cincang
200 gr bawang bombai, cincang
150 gr wortel, iris dadu 1 cm
150 gr buncis iris 1 cm

100 g kacang polong
100 gr jamur kuping segar, iris tipis
400 gr fillet ayam, rebus, potong dadu
50 ml air kaldu ayam
250 ml susu cair

1 sdm kecam manis
1 sdt garam1 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
25 gr tepung terigu,larutkan dalam sedikit air

Cara :
  1. Panaskan oven pada suhu 180′
  2. Olesin wadah Pyrex atau alumunium foil dengan margarin. sisihkan
  3. Kukus kentang hingga matang dan lunak. Kupas kulitnya, dalam keadaan panas langsung haluskan.
  4. Masukkan air dan margarin hingga mendidih, masukkan tepung terigu, aduk aduk hingga merata
  5. Angkat campuran margarine dan tuangkan ke kentang yang halus, campur dengan 3 telor yg sudah dikocok. garam, dan merica , aduk sampai rata
  6. Bagi adonan kentang menjadi 2 bagian, untuk bagian dasar dan bagian penutup. Masukkan kentang untuk bagian bawah dengan ditekan tekan agar padat pada tempat yang telah disiapkan beroles margarin tsb. Sisihkan 
  7. Isi : Panaskan margarin dalam wajan, tumis bawang putih,bawang bombai hinggga harum dan matang. Masukkan wortel, buncis, kacang polong, jamur, ayam merata.dan semua bahan isi
  8. Masukkan adonan isi ke dalam wadah yang sudah berisi adonan kentang diatasnya hingga menutup seluruh bahan kentang lapisan dasar tersebut. Kemudian tutup dengan kentang bagian kedua untuk diatas nya. Olesin permukaan dengan telor kocok, taburi dengan keju parut merata dipermukaannya.
  9. Terakhir di oven dehhh…
Selamat mencoba yah sista,pokonya Happy Cooking deh ^^
Komentar Facebook

2 thoughts on “Mashed Potato

Comments are closed.