home Uncategorized Pancake Straberry

Pancake Straberry

Bismillah…

Ini berawal gara-gara my hubby gak doyan duren, akunya udah ngiler mau buat pancake durian lagi kan pasca menikah belum pernah buat sama sekali 🙁 karena merasa gak tega sama zaujy akhirnya sebagai
pengganti aku buatin pancake straberry aja hehee, eh malahan aku melulu yang bolak-balik nyomotin pancake straberry hihii, Alahmdulillah pas kebenaeran banegt dapat sraberry yang manis gak asam jadi enaaaak banget deh ^_^ zaujy apalgi hehe…
Lihat eman yang jualan pancake durian, selain pancake durian ada rasa pancak lainnya yah penasaran deh diriku hehee ^^
untuk resep kulit sama yah seperti aku buat  Pancake durian

Resep Pancake Straberry

Bahan Kulit :
500 gram tepung terigu
2 sdm mentega (dicairkan dulu yah)
2 butir telor
40 gram susu bubuk
800 cc (jika merasa kekentalan bisa di tambahkan air sesuai tingkat kekentalan yang di inginkan )
Garam
Cara Membuat Adonan Kulit :
Masukan tepung ke dalam baskom dan air aduk-aduk menggunakan spatula, lalu masukan telur kocok kembali dan terakhir mentega dan garam

masukan adonan kulit ke dalam teflon, lalu cetak satu per satu hingga adonan habis
Resep Isian Vla Straberry
1 bungkus whippy cream (saya pakai merk HAAN yang bubuk)
50 gram straberry
Cara Membuatnya :
  1. Kocok whippy cream sesuai dengan petunjuknya (bisa juga di ganti dengan whippy cream yang cair, sesuai selera yah)
  2. potong-potong starberry menjadi sesbesar korek api, sisihkan
  3. Campurkan whippy cream ke dalam potonganstarberry
Penyelesainnya :

Penyelesainnya :
  1. Ambil 1 lembar kulit pancake lalu masukan isi pancake straberry , lipat membentuk persegi, Lakukan satu persatu hingga semua kulit dan isi adonan habis
  2. Masukan pancake durian ke dalam kulkas 15 menit
  3. Pancake straberry lebih nikmat di sajikan dingin

Komentar Facebook

3 thoughts on “Pancake Straberry

Comments are closed.