home Uncategorized Pepes Oncom

Pepes Oncom

Sukaaaaa banget banget yang namanya oncom ehhee πŸ˜€ di apain aja pokoknya cuman satu kata suka ^^ klo kemarin aku share aku pepes peda sekarang aku share peps oncom, maklum lagi menjaga BB biar stabil kemarin sudah fitting kebaya buat akad dan gaun pernikahan, sebelum ramadhan ukur kebaya di angka 75 di lingkar perut dan kemarin ukur lagi di angka 72 ^^ dan ini sudah fitting jadi harus bisa jaga lingkar perut di angka 72 gak boleh nambah waaaaah bisa-bisa di “tegur” sama bu Anne, oya bu Anne itu pihak EO pernikahan ku, penginnya sih lingkar perutnya berkurang biar perut ku makin rata dan kempes hihiii, kan jadi gak malu-maluin pas foto wedding nanti ehhehe πŸ˜€ tapi tetep aja nih pipi chubby gak bisa kempes dari kecil ehhee πŸ˜€ jdi mau sekurus apapun pipi ku tetep chubby yah di kasihnya begitu Alhamdulillah maklum bentuk wajah ku bulat πŸ™‚
ehhhh kok jadi bahas penikahn ku, bukannya bahas si oncom ehehhe, oya nih resep pepes oncomnya ^_^

Resep Pepes Oncom
Bahan :
300 gram oncom, dihaluskan1 tangkai kemangi, dipetiki1 batang daun bawang, diiris6 lembar daun salam daun pisang untuk membungkus Bumbu Halus:4 butir bawang merah 2 siung bawang putih 3 buah cabai merah keriting 2 buah cabai rawit merah 1 sendok teh garam 1/2 sendok teh gula merah sisir Cara Pengolahan :

  1. Aduk rata bahan dan bumbu halus.
  1. Ambil daun pisang. Letakkan daun salam. Beri adonan. Bungkus. Semat dengan lidi. Kukus 45 menit sampai matang.
  1. Bakar sampai harum.


Sumber Majalah Sedap

Komentar Facebook