home Uncategorized Perut Ayam

Perut Ayam

Perut ayam namanya unik yah??? tapi isinya gak ada unsur ayam-ayamnya loh !!! neh binggung kan gak ada rasa ayamnya kok namnya perut ayam, di kasih nama itu karena bentuknya mirip perut ayam hehehe 😀
jajanan asli Surabaya ini enak bangeeeet deh, buatnya gampang cepat bahannya pun mudah di dapatkan gak repot dan memakan waktu yang lama
Resepnya aku dapat dari mbak Juni Puspita Fisalia, suwun yoo jeng resepnya, ini udah aku buat entah  berapa kali, ketagihan sih hehee…

Perut ayam
Bahan: 
600gr tepung 
1/2sdt baking powder
1 telur utuh + 1 kuning telur
200gr gula
3/4sdt garam
550cc air
vanili
dan minyak untuk menggoreng

Cara:
Campur bahan kering jd satu dan tambahkan air sedikit demi sedikit sampai mengental. Kemudian masukkan telur satu persatu, aduk hingga rata. Adonan siap digoreng satu persatu dengan minyak yg panas. Cara menggorengnya adonan dimasukkan ke plastik segitiga atau piping bag , lalu gunting ujungnya ketika wajan dan minyak sudah panas, masukkan adonan dengan cara memencet plastik bagian bawah bawah dan sambil diputer dari tengah ke arah luar, persisi obat nyamuk, terakhirnya dimasukkin ke tengah lagi, supaya tidak putus (jadi bs tetep bulat).. Goreng sampai kecoklatan 2 sisi nya, kemudian tiriskan. Lanjutkan menggoreng satu persatu smpai adonan habis. Siap deh dimakaaaaaan 🙂

*kalau gak ada plastik segitiga jaman dahulu pakai daun pisang di bentuk corong

Komentar Facebook