home Uncategorized Petis Kangkung Semarangan

Petis Kangkung Semarangan

Makan petis kangkung saat tengah bolong memang nikmat,rasanya itu loh yang asem dan pedas yg bikin segar membuat mata melek hehe…

karena rindu sama makanan tradisional yang enak dan murah meriah,mengobati rasa kangen yaaah aku buat sendiri aja deh bhannya gampang banget kok…
eiiit bukannya promo petis salah satu merk yah,neeh contoh petis,kalau di Bekasi aku nemuinnya di supermarket warnanya hitam pekat aroma udangnya itu loooh mengugah selera qiqqiiii*lebaaaay
Bahan :
Kangkung 2 ikat
Cabai merah 15
Bawang Putih 1/2 siung
Gula Jawa
Garam
Asem Jawa
Jeruk nipis
Petis 3 sendok makan
Cara Membuatnya :
1.Rebus kangkung,sisihkan
2.Haluskan cabai dan bawang putih,gula jawa,garem,asem,petis,dan berikan sedikit air
*biasanya kalau aku bawang putih dan cabai di rebus dulu biar gak bau langu <bau bahasa orang jawa>
Komentar Facebook