home Uncategorized Pie Susu Bali

Pie Susu Bali

Assalamualaikum teman-teman ku tercintah <3 <3 <3

Hufft akhirnya upload juga nih pie soalnya kemarin sapidi gangguan di rumh ku huhuu, aduuuh rasanya inet klo lagi masalah begini hampa atau giman gitu di tambah m3 yang sinyalnya suka naik turun di tablet, Alhamdulillah alla kulihaal
Jadi sempat absen gak posting blog maaf yah, padahal kan lagi ikutan #30hariberbagiresep klo masalah sinyal begini kayaknya mah di maklumi yah*kedip-kedip hihihiii πŸ˜€

Oya sebenarnya buat resep pie susu bali atau egg tart ini sudah keinginan luaaama sekali, pernah nyobain satu biji di kasih teman kuliah karena kemarin dia baru pulang dinas dari Bali rasnya kemanisan apa mungkin karena aku gak doyan manis kali yah pokoknya gelinger deh alias nyedrak di gigi aduuduuuh lagi-lagi ngeluarin bahasa di mengerti yah maaf yah hehee :-*

klo resep yang aku buat ini manisnya pas kata ku loh yah udah gitu kulitnya renyah dan gak usah di poles-poles lagi tuh, masih ajdi adonan aja enak aku gadoin*dasar gragas wkwkwk πŸ˜› habis beneran deh enak loh lha iya lah cuman tepung sama mentega tok aja wis kepenak ehhee πŸ˜€

Resep PIE SUSU BALI (EGG TART)

Bahan Kulit :
500 gram tepung terigu protein sedang
3 sendok makan susu bubuk
1 butir telur
350 gram mentega

Bahan Isi :
1 kaleng ssusu kental manis (skm)
4 butir telur
100 ml air
1 sendok makan vanili ekstrak
4 sendok makan maizena

Cara Membuat :

  1. Uleni semua bahan kulit sampai tercampur rata, lalu cetak
  2. Masukan skm ke dalam baskom ,asukan air,maizena kaocok telur dengan balon whisk cukup sampai tercampur rata saja
  3. Cetak adonan pie, lalu masukan isi pai, oven kurang lebih 50 menit (klo di oven saya waktunya segitu mungkin ahsil berbeda-beda setiap oven)
Catatan : 
~Setelah di cetak sebelum di isi adonan kulit di tusuk-tusuk dulu paki garpu yah
~Jangan menggunakan api besar saat menoven khawatir kulit sudah berwarna kecoklatan tetapi isinya belum mateng
~ Pakai resep kulit pie yang ini percobaan saya gak usah di poles margarin atau minyak pada loyang karena tidak menempel di loyang kok, Insya Allah
Komentar Facebook

10 thoughts on “Pie Susu Bali

  1. eheeemmm… tes…tes…tes….
    emak-e dhek za jalan2 ke blognya tante may nih heheheee…

    maju mundur nih jeng mo bikin pie susu. dah lama tinggal di bali blm pernah bikin juga hahahaa.. yg doyan mknan beginian cuma dirikyuuu… ayahnya za ogah…katanya nyeretin..

    tp insyaALLAH mo bikin ini tar pas mo pulkam ke sby.. drpd beli Rp. 2.750/pc loh disini… itung aja kl bawa 100 pcs.. apa ga seharga tiket promo ke sby tuuh?? hehheeee

Comments are closed.