home Uncategorized Puding Apel

Puding Apel

Puding apel sebenarnya binggung mau buat kreasi puding apa untuk PR bulan ini, admin yang lainnya udah pada kumpulin PR dari awal bulan lha aku satu pun belum*tutupin muka pke wajan ehehhe 😛
Emang salut deh sama admin DA yang pada semangat dalam berkreasi jangan kaya saya admin suka males-malesan hihi 😛 masalahnya saya itu klo buat makanan atau cake suka males foto, biasa harus rempong dulu nyiapin properti, pencahayaan , alas dll sebenarnya sih bisa asal jepret apa adanya, tapi yah gitu deh
klo pun ada orderan langsung saya anterin gak saya suka abadikan makanan atau cake yang sudah saya buat takut rusak kuenya maklum hasil jerih payah ngukur-ngukur adonan berkutat dengan kompor rusak gara-gara ke rempongan saya 😛

Walaupun sibuk dengan rutinitas mendidik dan kuliah yah harus bisa menyempatkan diri untuk buat makanan, karena saya itu merasa klo gak masak sehari itu ada yang hilang, mungkin sudah kebiasaan dari kecil kali yah main api sampe sering di beri “peringatan” sama ibu saya 😀

PR kali ini buat yang simple, kemarins empat blogwalking ke mbak Hesti lihat resep puding apple tapi saya gak cocok karena harus pke santan maklum saya gak terlalu suka santan, oke lah kita buat ala saya aja yah ^_^

PR DA September 2013
Tema:Kreasi Agar-agar dan Puding
Judul:Puding Apel
Oleh: Maydina Safitri

Resep Puding Apel

Bahan :
2 bungkus agar-agar plain 
3 buah apel merah
150 gr gula pasir
1000 cc
3 sendok teh maizena
2 butir susu
1/2 kaleng susu kental manis

Cara Membuatnya :

  1. 2 buah apel di blender dengan air 300 cc
  2. Masukan maizena, susu kental manis dan telur ke dalam wadah kocok hingga tercampur rata
  3. Masukan air 700 cc ke dalam panci lalu masukan agar-agar palin aduk-aduk hingga tercampur rata masukan gula pasir aduk-aduk sampai rata, bila sudah mendidih masukan jus apel tadi ke dalam panci yang berisi agar-agar dan kocokan maizena, telur dan susu kental manis, cukup masak 2 menit agar-agar yang sudah di campur oleh jus apel, dengan amksud biar gak kematengan dan vitaminnya berkurang, sisihkan
  4. 1 buah apel potong-potong sebesar korek api
  5. Siapkan wadah untuki puding, susunan pertama masukan agar-agar, lapisan ke dua masukan potongan apel yang sudah di potong-potong lalu siram lagi dengan agar-agar tunag sampai habis tata kembali potongan apel ke atsnya
  6. Masukan puding ke dalam kulkas sampai dingin
  7. Sajikan dingin lebih nikmat
Komentar Facebook

8 thoughts on “Puding Apel

  1. kurang tau mak bisa atau gak maklum belum punya anak hehee 😀 tapi di resep ada susu kental manis, mungkin susu kental manisnya di skip aja kali yah soalnya kan anak 15 bulan belum boleh minum susu kental manis yah?

Comments are closed.