home Uncategorized Resep Batagor abang-abang Batagor Tanpa Ikan

Resep Batagor abang-abang Batagor Tanpa Ikan

Suami itu hobby banget ngemil apalagi batagor, dari yang kaki lima sampe resto pun beliau suka pakai bingiit ehhe, nah kalau batagor bandung memakai ikan itu udah biasa banget kata suami ku, aku dapat nilai A+ lah, kali ini di tantang buat batagor tanpa ikan, eh jujur nih yah akuy tuh paling anti banget sama batagor yang engga ada ikannya, kan biasanya murah tuh jadi parno kalau beli*belagu banget yah >_<

Biasa lah jaman sekarang kalau dengar barang murah suka gimanaa gitu, khawatir pakai bahan abal-abal ehhee, aku bilang sama suami ku aku udah lupa rasanya beli batagor yang tidak pakai ikan, karena suami ku tau banget dah tipe istrinya yang terlalu hiper protektik banget sama makanan, akhirnya sepulang kerja suami ku bawain siomay tanpa ikan itu di tempat langganannya. Pas nyobain sih terasa banget acinya kenyal, aduuuh beneran kalau aci kalau pakai pengenyal bagimana?*plak mulai lebay banget deh aku hihihi :p

Tiba waktunya untuk membuat batagor sederhana tanpa ikan ini, bismillah semoga berhasil yah hihihi, buat batagor tanpa ikan ini udah percobaan ke dua sebelumnya percobaan pertama kurang sukses karena tidak memakai baking powder jadi kurang crispy gitu deh dan aku pun kini mengerti si abang-abang yang jualan batagor tanpa ikan itu bisa mengelembung dan kriuk banget kuncinya di pengembang*CMIW

RESEP BATAGOR TANPA IKAN ALA BU EKO ALIAS BUNDA MEIDY
Bahan :
1 buah tahu putih
250 gram aci
80 gram tepung terigu
Air di kira-klira aja yah soalnya aku asal nuang >_<
Daun bawang
2 sdt baking powder
Kaldu bubuk
bawang putih
Gula
Garam

Bumbu Kacang :
500 gram kacang tanah kulit, digoreng
6 siung bawang putih, digoreng
8 buah cabai merah keriting, digoreng
6 sendok makan gula merah
2 sendok teh garam
700 ml air hangat
4 sendok makan air asam jawa (dari 1 sendok makan asam jawa dan 5 sendok makan air)

Cara membuat adonan Batagor tanpa ikan :

  1. Potong tahu menjadi segi empat kurang lebih berukuran 3*3, sisihkan
  2. Haluskan bawang putih, garam dan gula pasir, sisihkan
  3. Tuang tepung terigu dan aci ke dalam baskom,
  4. Masukan daun bawang yang sudah di rajang,
  5. Masukan air sedikit demi sedikit tingkat kekentalannya seperti kita membuat adonan bakwan,
  6. Terakhir masukan bumbu yang sudah di haluskan, aduk hingga rata
  7. Panaskan minyak untuk menggoreng ,
  8. Ambil tahu yang sudah di potong-potong, belah tengahnya jangan sampai putus,
  9. Ambil adonan kurang lebih satu sendok makan atau lebih di sesuaikan dengan keadaan yah,
  10. Masukan ke dalam minyak goreng hingga berwarna kecoklatan ulangi hingga adonan habis (BM)
Komentar Facebook

9 thoughts on “Resep Batagor abang-abang Batagor Tanpa Ikan

  1. pengulangan kata di judul…hehehe salah fokusss….kemudian nyamber batagornya 😉
    mbk meyyyy…smg lekas sehat ya..byk mkn sayur dan buah yaa 😉

Comments are closed.