home Uncategorized Resep Crepes

Resep Crepes

Bismillah…
Alhamdulillah banget hari ini aku kuliah sedang masa tenang untuk UAS alias libur hehe sudah gitu di tambah kampus tempat aku mengajar kebanjiran cuman semata kaki sih tapi kan benar-benar mengganggu proses
KBM makanya dari ketua kemahasiswaan kuliah di liburkan, asyiiik :p*eeh , jadi seharian ini aku di rumah saja dan sore-sore hujan ebgitu derasnya my honey alias hubby minta di  buatin cemiolan katanya maunya yang manis kaya aku*eeh :p ehhee, nah akhirnya tiba-tiba mak cling muncul ide tak mbuatin crepes mau gak mas? seperti biasa suami ku manut aja orangnya cuman di bales senyuman doang ehehe ^_^

Ini resep tak kira-kira aja sambil mengingat-mengingat rasa sewaktu sewaktu makan crepes bersama zaujy di sebuah mall, niatnya sih mau di  buat rasa keju di campur susu s garing buatipekental manis dan buat pakai sosis, ketika sewaktu bahan isian sudah di siapin eh mas ku gak sabaran rupanya ingin segera mencicipi crepes buatan istrinya hehee, aku sibuk marutin keju potong-potong sayuran daging eh zaujy ngemilin crepesnya aja katanya enak rasanya garing dan susu banget, malahan beliau request gak usah pakai isian makan kulitnya tok udah enak banget, lha aku udah ngerajangin sosis, marut keju dll ternyata belaiu mau makan kulitnya aja tanpa isi*capek deh -_-

Oya aku buat ini pakai pantat wajan alias wajan kualik jadi mbukan wajan khusus crepes kaya abang-abang buatnya ^^

Resep Crepes
repes
100 gram tepung terigu
2 sachet susu full cream atau setara 6 sendok makan
1 sachet susu kental manis
2 sendok makan gula pasir
1 butir telur
1 sdm mentega
300 ml air

Cara Membuatnya :

  1. Cairkan mentega, sisihkan
  2. Campurkan terigu, susu bubuk,air, telor, susu kental manis dan mentega yang sudah di cairkan kocok hingga bahan semua tercampur rata
  3. Panaskan wajan kuwalik, jika sudah panas celupakan pantat wajan ke dalam baskom, angkat lalu masak hingga pinggir-pinggirnya berwarna coklat, klo sampai coklat rasanya semakin kriuuk dan enak lho ^^esuka hati 
  4. Isi crepes sesuka hati ehhee
*Catatan :
Takaran arketebelan maka tambahk tidak baku jika sewaktu di cetak di wajan kulitnya terlihat ketebelan bisa di tambahkan air sampai tingkat ketipisan yang di inginkan ^_^
Komentar Facebook

5 thoughts on “Resep Crepes

Comments are closed.