home Uncategorized Resep Gulai Telur Ceplok atau Gulai Telur dingin

Resep Gulai Telur Ceplok atau Gulai Telur dingin

Bismillahirrahmanirrahim…

Udaaaaah lama tidak posting disini, sama suami udah di suruh buat ngisi lagi biar ranking blog tidak turun, maklum kami kan pencari $ di blog ehhehe πŸ˜€

yaaah lumayanlah bisa nambahin receh ke suami dari blog ini ehhee πŸ˜€ Alhamdulillahnya juga pengunjung sudah stabil perharinya disini, padahal aku kalau ngeblog tidak mikirin keyword dll yang penting nulis aja eheheh :p

Back To ke Tema masakan Gulai telur dingin atau gulai telur ceplok, pertama kali tahu ini dari Kak Pici admin Dapur Aisyah kalau tidak salah belaiu bilang ini masakan khas Riau, pas baca resepnya langsung suka karena anti repot tidak usah merebus telur dan menggorengnya satu persatu hehee, tinggal nyeplok di wajan aja

RESEP GULAI TELUR CEPLOK ATAU GULAI TELUR DINGIN

8 butir telur ayam/ bebek
500 ml Santan dari 1/2 butir kelapa

Bumbu Halus
15bh Cabe Rawit campur cabai keriting
3 sdm ebi
3cm lengkuas
2 sdt garam
10 btr Bawang Merah
5 siung Bawang Putih
3cm Kunyit
gula halus

Cara Membuatnya :

  1. Masukan minyak ke dalam wajan, tumis bumbu halus hingga wangi,
  2. Masukan santan masak hingga medidih, lalu cepolok telor satu persatu kedalam wajan, saat memasukan telur pertama dan ke dua dan seterusnya beri waktu sekitar 2 menit,
  3. Mulai menceplok pada bagian pinggir cara menceploknya sama seperti kita menggoreng telur ceplok di wajan, usahakan meceplok memutar sehingga telur tidak ada yang bertumpuk-tumpuk,
  4. Jika semua telur sudah di ceplok aduk sesekali masak kembali hingga 10 menit biar telur benar-benar matang dalam wajan, lalu matikan api, sajikan denga nasi hangat dan taburan bawang goreng sungguh nikmat ^_^ (BM)
Komentar Facebook

4 thoughts on “Resep Gulai Telur Ceplok atau Gulai Telur dingin

  1. ini gulai ya ? Kalo aku bilang bumbunya kayak sambel goreng, hihi….Aku juga pernah bikin ndog ceplok sambel goreng dengan cara gini.Praktis dan nggak nambah cucian wajan buat nyeplokin telor.

  2. wahhhh dapt resep baru nihhhh..
    terimakaasih yaaa untuk resep yang telah di berikan mba..
    oia saya tuh pernah denger mie rebus susu, kalo boleh saya pengen tahu apa resepnya mba..
    terimkasih πŸ˜‰

Comments are closed.