home Uncategorized Resep Kulit Risol Ekonomis

Resep Kulit Risol Ekonomis

Bismillah…
Resep Kulit Risoles Ekonomis ini dulu sering aku buat sewaktu masih berjualan, terutama klo ada bazar, udah deh gak usah kebanyakan basa-basi langsung aja deh resepnya ehhehe ^_^

Resep Kulit Risoles Ekonomis :

1 kg tepung all purpose
2 butir telur
1 sdt garam
Air (untuk air saya kira-kira gak pernah saya takar, klo mau buat kulit yang tipis adoanan agak encer, sedangkan klo mau tebal agak kental )
4 sdm mentega (cairkan dulu )

Cara Membuatnya :

  1. Ayak tepung terigu kedalam baskom, jika sudah di ayak dan menghasilkan tepung yang halus masukan telur, garam, dan mentega yang sudah di cairkan) lalu tuang air sedikit sedikit, tuang hingga mendapatkan tingkat kekentalan yang di inginkan, aduk menggunakan balon whisk atau mixer, aduknya sampai tercampur rata saja dan tepung tidak ada yang gerendil (bulat-bulat tepungnya) alah bahasanya ngebingungging πŸ™
  2. Panaskan wajan kualik atau teflon, dadar kulit sattu persatuhingga adonan habis ^_^
Komentar Facebook

16 thoughts on “Resep Kulit Risol Ekonomis

  1. Tumpukan kulit risoles..jd inget ibu di jombang…kl ada acara andalannya psti risol :)))…..eh q plg suka mkn kulit pas msh anget.enak.gurih hehe

  2. halo salam kenal ^^ ini kulitnya gampang sobek ngga? menurut pengalamanku kalo ngga pake tepung sagu bakal gampang sobek..

  3. Sudaaah di cobaaa mbaaakkk hasilnya bagus g sobek, kering ( g banjir minyak ) daaan cocook di lidaah, udah lama pengen keluar dari zona boros telur kl bikin risoles, akhirnya ketemu. Makasiiih yaaa mbaak… Izin share resep nya ya mbak.

Comments are closed.