home Uncategorized Resep Makaroni Goreng Pedas Balado

Resep Makaroni Goreng Pedas Balado

Bismillah…

Kali ini Meidy mau berbagi resep macaroni goreng balado asli pedesnya pengin nabok orang seRT wkwkkw*lebay :p

pas baru jadi aja belum di bumbin udah  di cemal cemilin nih macaroni, hadeeeh mana masak eh gorengnya lama pas di habisin sa kremesan hehee, ponakan aja bolak balik minta melulu pas udah mateng dan di bumbuin balado, apalagi buliknya minta buat di foto gak di kasih jan jan tobat hehee, akhirnya ambil jurus ambil kamera  langsung asal jepret yg penting ada dokumentasi dan bisa berbagi resep dengan sahabat-sahabat Meidy, karena hidup itu haryus berbagi dan bermanfaat bagi orang lain*ciyee tumben bener nulisnya hehee :p

Oya macaroninya yang khusus di goreng bukan yang merek la f*nte yang biasa di jadiin pasta yah ^_^

Resep Macaroni Goreng Pedas Balado

Bahan :
1 lt Minyak
1 bungkus macaroni

Bumbu Halus :
250 gr Cabai rawit campur cabai merah keriting
10 siung bawang merah
8 siung bawang putih
4 batok gula jawa
Garam

Cara Membuatnya :

  1. Goreng macaroni, sisihkan
  2. Haluskan bumbu halus, sisihkan
  3. Masukan bumbu halus ke dalam minyak panas aduk-aduk masak hingga bumbu halus matang dan gula jawa sudah mencair semua lalu masukan macaroni yang sudah di goreng tadi ke dalam wajan aduk hingga bumbu merata ke semua macaroni
*Catatan : 
Jangan menambahkan air saat menggoreng bumbu halus karena akan membuat cepat melempam pada macaroni 
Komentar Facebook

14 thoughts on “Resep Makaroni Goreng Pedas Balado

  1. gak gosong mbak, gula merahnya di lumerin sama minyak goreng, jadi gulmer di serut-serut biar prosesnya cepet, eh satu batok gulmer di Bekasi kiecil2 , gak kaya 1 batok kelapa gulmer di jawa mbak ^_^

  2. mbk, tipsnya biar bumbu bisa rata kesemua makaroni gimana ya mbak. aku coba resepnya. ada makaroni yang berlumuran kayak mandi lumpur gitu, tapi ada yang santai-santai aja, gak ketempelan bumbu sama sekali. trus yang kedua 1 bungkus makaroni itu isinya berapa gram mbak. thanks yah ^__^

  3. Maaf, mau menawarkan makaroni goreng mentah, khusus utk digoreng Rp 20000/kg, belum ongkir. Bila berminat silakan hub kami di telp. 021-99318498 (sms)/Pin BB 277AC463. Terima kasih.

Comments are closed.