home Uncategorized Resep Pie Susu Bali Durian ~Duren~

Resep Pie Susu Bali Durian ~Duren~

Bismillah…
Aduuuuh maaf yah temans foto resepia pie durian ~Duren~ tapi kok yang di tampilin foto pienya sekuprit, ini saking laris manisnya tau :p hahaa bukan deng tapiii karen seketika saya habis membuat resep pie duren
~durian~ ini saya langsung tepar gak sadarkan diri tidur gak sengaja padahal niatanya cuman selonjorin kaki di ruang tv eeh mata merem beneran blass hehe, habis di ruang tv karpetnya empuk sih membal :p alasan*ngumpet di kolong kasur hehee
Back to foto jadi pas ke esokan harinya itu pie masih nyisa tinggal 5 biji, yang buat aja belum nyicuip karena saking capeknya gak sempet deh itu yang namanya nyicip kenuru ludes duluan hehee, untung masih nyisa 5 mbiji jadi bisa numpang narsis lah dikit tuh pie duren, dan ke esokan harinya saya harus kuliah pagi buta jadi gak sempat masak, yah udah deh masak mie aja buat bekal plus sarapan hehee, dan sie mie ini lah yang menjadi teman bekalku bersama pie durian hehee ^_^

Resep Pie Susu Durian ~Duren~

Sebelumnya Meidy udah share Pie Susu Bali Origanal Disini jadi  bisa pakai resep kulit pie yang disana yah ^_^ , berhubung saya orangnya baik hati, tidak sombong , rajin menabung nih saya copyiin resep kulit pienya ehhee, soalnya udah keburu cinta sama kulitnya rasanya gurih dan enaaaak pke banget banget deh sekali jadi dalam setiap gigitan ingin lagi lagi dan lagi* hayoooo gak bolehj bayangin entar ngeces lho ehehhe :p

 Bahan Kulit Pie :

500 gram tepung terigu protein sedang
3 sendok makan susu bubuk
1 butir telur
350 gram mentega
Bahan Isi Pie Durian ~Duren~ :
500 ml  Susu Cair (300 ml dulu yah yang di didihkan dan 200 ml untuk dicampur di tepung custard)
150-200 gram  Gula Pasir
100 gram  Tepung Custard
3 sdm  Susu bubuk Full cream
200 gram daging durian montong , haluskan
Cara Membuat :
Uleni semua bahan kulit sampai tercampur rata, lalu cetak
Campur tepung custard dengan susu bubuk sampai rata, tambahkan 200 ml susu cair, aduk rata sampai tidak bergerindil  (kalau masih ada yang bergerindil disaring dulu). Sisihkan.
Panaskan susu cair dan gula pasir, aduk sampai gula larut dan susu mendidih.
Masukkan campuran tepung custard kedalam susu mendidih dan daging durian, matikan kompor
Cicipi bahan isi alias vla, bila kurang manis bisa ditambahkan gula lagi, aduk rata.
Cetak adonan pie, lalu masukan isi pai, oven kurang lebih 50 menit (klo di oven saya waktunya segitu mungkin ahsil berbeda-beda setiap oven)
Catatan :
~Setelah di cetak sebelum di isi adonan kulit di tusuk-tusuk dulu paki garpu yah
~Jangan menggunakan api besar saat menoven khawatir kulit sudah berwarna kecoklatan tetapi isinya belum mateng
~ Pakai resep kulit pie yang ini percobaan saya gak usah di poles margarin atau minyak pada loyang karena tidak menempel di loyang kok, Insya Allah
Resep aslinya di adaptasi dari web luar, lupa sumbernya dari mana aduuuh maf yah kawan ^^


Komentar Facebook

3 thoughts on “Resep Pie Susu Bali Durian ~Duren~

Comments are closed.