home Uncategorized Resep Tahu Susur atau Tahu Isi

Resep Tahu Susur atau Tahu Isi


Bismillah…
Semenjak saya menikah rasanya sudah jarang bahkan tidak buat cake lagi karena suami ku gak doyan cake -_- jadinya ke arah cemilan gurih-berkuah-pedes hehee…

jujur yah sebenarnya aku juga kurang begitu suka cake karena rasanya yang manis dan mbosenin 🙁 hihiii, rasanya aku sudah lama gak masak pertahuan, di sore hari saat duduk di teras ada tukang sayur keliling, si ibu-ibu tua berteriak-teriak sayur dengan suara lirih udah kaya lemes, aku dnger suaranya kok mesake kok, tak intip-intip dari pager oalaaah masih banyak, karena ndak tega aku berhentiin aja, lumayan banyak tahu segitiga ada 2 bungkus, tiba-tiba mendadak pengin tahu ehhee, eh kebeneran banget masih ada wortel seplastik, toge, Alhamdulillah

Resep Tahu Susur atau Tahu Isi

Bahan :
12 buah tahu sumedang atau tahu goreng yang lain
3 buah bawang merah, cincang kasar
1 siung bawang putih, cincang halus
1 buah wortel, diserut
100 gram toge, iris halus
1 batang daun bawang, iris halus
gula, garam, merica
1 butir telur
Bahan celupan :
4 sdm terigu
1 sdm kanji
200-300 ml air
Bumbu halus :
1 siung bawang putih
1 cm kunyit
2 butir kemiri
garam
Cara membuat :
Tumis bawang merah dan bawang putih, wortel, toge. Menyusul daun bawang, beri bumbu, masak sampai agak kering. Masukkan telur, aduk rata sampai telur matang. Angkat dinginkan.
Belah tahu tidak putus, beri isi sampai penuh. Sisihkan.
Campur bahan celupan dan bumbu halus, beri air sampai adonan rata dan cenderung agak encer. Tapi jangan keenceran, nanti tahunya tidak bisa terselimuti adonan tepung.

Masukkan tahu isi ke dalam celupan. Goreng sampai matang dan kering. Angkat 

Komentar Facebook

One thought on “Resep Tahu Susur atau Tahu Isi

Comments are closed.