home Uncategorized Rolade Tahu Tempe

Rolade Tahu Tempe

Bismillah…

Semenjak menjadi Ny. Eko W. Wijiantoro masak lebih rajin dari sebelum subuh hhee udah gak bisa santai masak bada subuh, karena suami ku berangkat jam 06.00 berarti aku harus menyiapakan sarapan dan bekal untuk suami sebelum jam 06.00 pagi, makanya aku hanya menyiapkan bekal dan sarapan yang praktis-praktis aja ehehe, dari kemarin buat rolaide daging-dagingan melulu kali ini mau tahu dan tempe biar pengeluaran dapur makin irit gitu πŸ˜›

Alhamdulillahnya dari awal aku nikah sampai aku menulis ini belum pernah terlewatkan sama sekali aku tidak membawa bekal untuk suami ku ehehhe ^_^
aku share di facebook bekal-bekal suami ku, ada beberapa omongan yang menyakitkan banget huhu, itu orang klo comment gak di pikir dulu kali yah asal jleb aja, di bilang menunya kurang bergizi, mengumbar kemesraan pasutri, malahan di bilang fb aku kaya diary karena menampilkan beka-bekal sumai ku setiap harinya, orang sirik gitu tuh tanda tak mampu :p
lha an suami ku aja yang makan aja gak comment kurang ini lah itu lah beliau menerima apa adanya, yah istrinya bisa masak itu dinikmati sajukur dapet a malahan kata beliau ia bersyukur dapat aku bisa request menu apa aja πŸ˜€ *wuuuiiih langsung GR deh saya wkwkkwk :p
Oiya nih resep roladenya
Bahan :
1 buah tahu sutra/cina yang putih yah
1 papan tempe
Aluminium foil/ daun pisang
5 buah bawang putih
3 sdm mentega
75 gram Keju parut
3 sdm maizena
Lada
Garam
Gula pasir
6 buahTelur
Sosis
Bahan yang di Haluskan :
Bawang putih
Lada
Gula pasir
Cara Membuatnya :
  1.  Dadar telur tipis di telpon eh salah telfon :p terus sisihkan
  2. Kukus tempe
  3. Hancurkan tahu putih dan tempe yang sudah di kukus, sampai bentuk keduanya lembek dan hancur, lalu masukan bumbu yang sudah di haluskan, masukan parutan keju,aizena 2 sdm, telur satu butir dan mentega aduk-aduk campur rata
  4. Ambil selembar dadar telur masukan tahu dan tempe yang sudah di haluskan tadi,taruh tahu dan tempe tadi diatas telur yang sudah di dadar ratakan dengan telur dadar lalu ambil sosis, lipat dari ujung telur dadar, gulung hingga habis
  5. Ambil alumunium foil masukan telur dadar gulung yang sudah di berikan isian bungkus dengan alumunium foil
  6. Panaskan Kukusan
  7. Kukus rolade selama 25 menit
  8. Simpan dalam kulkas 1 jam
*Jika ingin mendadar telur usahakan jangan sampai ada yang bolong-bolong yah, jadi telurnya harus rata
*Setelah di kukus bisa sih langsung dinikmati tapi jika masih panas langsung di potong-potong, hasil potongan tidak akan rapih, makanya taruh kulkas dulu

Komentar Facebook

4 thoughts on “Rolade Tahu Tempe

  1. saya sering bikin rolade mbk,suka2 memang ya kl masak itu hehehe…termasuk bikin rolade ini nih ^^…..ciyeee ciyeee ihhiiierrr..penganten baru niyeee *ayyee*,ini bru pertama kali ngeblog kan stelah nikah??g pernah nongol soalnya ^^

  2. bismillah,,mbk may,mau tanya cara bikin saus untuk makan rolade ini gimana ya,,,?pernah dulu makan rolade pake saus,,,enak bnget,,hee

Comments are closed.