home Uncategorized Semur Bakso

Semur Bakso

Alhamdulillah masih semangat ikutan #30hariberbagiresep yang diadakan oleh kumpulan emak blogger 😀 di hari pertama ikutan #30hariberbagiresep saya share resep bakso bakar dan kali ini semur bakso, semoga aja yah gak bosen sama saya karena suka share menu bakso ehehe ^_^
Seperti bisasa bakso homemade di fozen banyak sekaliiii, karena emang sekali buatnya banyak kadang suka bosen di kuahin makanya baksonya di variasiin macem-macem, sekalin buat nyetok isi kulkas buat beberapa minggu soalnya di rumah anggota keluarganya pada kerja dan kuliah semua daripada gak sempat masak dan beli melulu, akhirnya suka nyetok makanan dalam jumlah yang banyak hehe, biasanya sih ada ikan presto, ayam ungkep, bakso dll pokoknya tinggal goreng doang, dan kebiasaan ibu beli sayur seminggu sekali buat stock biar gak capek bolak-balik belanja sayur, ehmm udah yah segitu aja curhat tentang kebiasaan keluarga saya yang suka nyetok lauk mateng dan sayur :-*

Resep semur bakso ini ala saya semoga suka dengan rasanya :-*

Bahan :
20 butir bakso ( di tusuk-tusuk garpu yah biar bumbunya meresap ke dalam)
5 sendok makan saos sambal
5 sendok saos tomat
2 siung bawang putih (haluskan)
1 buah bombay (cincang kasar)
80 ml air
Kecap Manis
Lada bubuk
Garam
Minyak goreng untuk menumis bumbu

Cara Membuatnya :

  1. Panasakan minyak goreng bila sudah panas masukan bawang bombay yang sudah di cincang kasar masak sampai layu dan masukan abwang putih tumis sampai harum masukan bakso lalu masukan saos sambal dan tomat terakhir masukan air masak hingga bumbu tercampur semua dan matang
  2. Siapkan Piring saji angkat semur bakso
  3. Sajikan dengan nasi hangat
Komentar Facebook

3 thoughts on “Semur Bakso

Comments are closed.